Laman

Selasa, 23 Agustus 2011

cara mengatasi VSHOST32-CL22.EXE HAS STOPPED WORKING pada visual studio 2010 part dua

Sebelumnya pernah diposting tentang cara menangani error cara mengatasi VSHOST32-CL22.EXE HAS STOPPED WORKING pada visual studio 2010 Ternyata seiring dengan berjalannya waktu cara tersebut tidak bisa diguanakan kesemua project yang mengalami  error tersebut. Sekedar catatatan bahwasannya VSHOST32-CL22.EXE HAS STOPPED WORKING  adalah bug pada IDE visual studio yang sampai tulisan ini dibuat pihak microsoft juga belum menutup bug tersebut, awalnya error tersebut ditemukan pada IDE Visual studio 2010 ultimate, ternyata setelah beberapa waktu lalu microsoft mengeluarkan Servive Part1 (SP1) pada IDE visual studio 2010, error tersebut masih belum ditutup oleh pihak Microsoft. Bagaimana solusinya.?

Tenang, semua masalah pasti ada solusinya, sebelum membahas tentang cara penanganan error, akan saya jelaskan mengapa sampai muncul pesan error tersebut. Ada bebrapa faktor yang menyebabkan pesan error itu muncul, tapi semua faktor tersebut bersumber pada satu masalah yaitu "CODE PROGRAM MENGALAMI ERROR LOGIKA". dengan kata lain jika program ditulis dengan logika yang benar, pesan error tersebut tidak akan keluar. Jika error code, IDE Visual Studio otomatis mendeteksinya dan program tidak akan bisa di running, akan tetapi jika program mengalami error logika program tetap bisa berjalan hanya saja saat program mengakses code program yang mengalami error logika akan muncul pesan error, inilah yang menyebabkan error logika sulit sekali dicari.
Seperti dijelaskan sebelumnya bahwasanya VSHOST32-CL22.EXE HAS STOPPED WORKING akan muncul jika program mengalami error logika. Tidak hanya itu saja kemungkinan konfigurasi driver pada komputer juga mempengarui, inilah yang memnyebabkan project yang sama yang mengalami error logika akan berbeda hasilnya jika dirunning di komputer yang berbeda walau memakai IDE Visual Studio yang sama. Ada dua kemungkinan jika program yang mengalami error logika di running disebauh komputer. Pertama IDE Visual Studio akan menunjujan error kesalahan logika tersebut, misalnya mengkases nilai array diatas batas yang ditentukan. Dan kemingkinan yang kedua adalah program berhenti tidak bisa dijalankan dan hanya muncul pesan VSHOST32-CL22.EXE HAS STOPPED WORKING tanpa ditunjukan letak baris kesalahannya. Perhatikan gambar berikut ini

 Gambar 1. Pesan error yang menunjukan letak kesalahan pada IDE Visual Studio 2010

Pada gambar diatas yang terjadi adalah kemungkinan pertama, dimana sebuah project error logika (dalam kasus ini mengakses variabel diluar batas yang telah ditentukan) dirunning pada komputer yang tidak mempunyai masalah dengan driver. Sehingga IDE Visual studio berjalan seperti sebagaimana tugasnya yaitu menunjukan pesan kesalahan kepada programer. Bagaimana jika komputer kita berada pada kondisi dimana konfigurasi driver atau software software lain yang menjadikan terjadi VSHOST32-CL22.EXE HAS STOPPED WORKING?. Berikut ini adalah solusinya. Ingat bahwasanya VSHOST32-CL22.EXE HAS STOPPED WORKING tejadi karena ada error logika pada program, jadi tugas utama kita adalah memperbaiki error saat runtime, Visual studio mempunyai tool IntelliTrace yang berguna untuk melakukan Trace pada program. Saat program muncul pesan VSHOST32-CL22.EXE HAS STOPPED WORKING abaikan  saja, jangan ditekan tombol close atau debug pada program tersebut, tetapi klik BREAK ALL pada jendela IntelliTrace, dengan sendirinya Visual Stidio 2010 akan menunjukan baris kode yang menyebabkan VSHOST32-CL22.EXE HAS STOPPED WORKING, dan dengan memperbaiki baris tersebut masalah sudah selesai. Sampai tulisan ini diterbitkan microsoft masih meneliti apa yang menyebabkan bug tersebut

Contact Us on Informasi@charp-indonesia.com

 

Artikel yang berkaitan

29 komentar:

  1. om kalau crashnya pada saat pembuatan report baik di VS 2008/2010, cara penanganannya gima yah,,, mohon pencerahnanya,

    BalasHapus
  2. bang klo buat ngatasin error "unhandled exception has occurred in your application" gmn ? erornya kluar pas dijalanin di sisi client. sama vshost.exenya gabisa jalan bang..solusinnya dong bang ke powered_kakikucing@yahoo.co.id

    BalasHapus
  3. Greatly composed article, if just all bloggers offered the same substance as you, the web would be a much better place.
    laptop troubleshoot repair
    computer troubleshoot repair
    operating system setup install
    computer tune up
    heater setup repair

    BalasHapus
  4. Complete your big day with the special collection of our
    Bridal Jewelry and Accessories for women online. Shop the stunning necklaces, bracelets, earrings, rings, hair jewelry and accessories to give a final touch to your wedding day look.


    BalasHapus
  5. MeluhaTN is started by group of young and experienced teachers who believe that our methods of teaching are not adequate to crack today’s competitive exams like JEE/ NEET. Enroll today for NEET Coaching online.

    BalasHapus
  6. Commissionbro is the best website that shows you ways to make money online/ Mobile reviews/ Affiliate Reviews and more.

    BalasHapus
  7. Commissionbro is the best website that shows you ways to make money online/ Mobile reviews/ Affiliate Reviews and more.

    BalasHapus
  8. Sapiens IAS offers flexible and results-oriented Best Zoology

    Coaching for UPSC and IAS students through an online and offline training program by well known IAS

    trainer Mr. Pradip Sarkar.

    Call: 8700922126 || 011-2875 6962 || 9718354962
    Email: sapiensias@gmail.com
    Address: 17A/44, W.E.A. 3rd Floor, Near Karol Bagh Metro Station (Pillar No. 99), New Delhi- 110005

    Read More at: https://www.sapiensias.in/course/zoology/zoology-optional-online-coaching/

    BalasHapus
  9. Having issue in your Relationship? Chat with our relationship or marriage counsellors & Get a quick solution for your relationship problems.
    Dr Kamal Khurana Marriage & Relationship counsellor Give Love and Transform your Relationship.

    Call : +91 9555568568
    Email : drkamalkhurana@gmail.com
    Visit Here : https://drkamalkhurana.com/

    BalasHapus
  10. Transformer preventive maintenance - Deterioration is mainly due to contamination, overheating, electrical stress, and oxidation. There are two main mechanisms occurring in the transformer oil during operation which cause deterioration.

    BalasHapus
  11. son explication Dolabuy Balenciaga Découvrez plus ici Dior Dolabuy cliquez ici pour plus d'informations Fendi Dolabuy

    BalasHapus